Help you calculate Your Motor Fact

Tuesday, October 18, 2016

Menebak Bentuk R25 Facelift


Memantau perubahan desain Yamaha yang radikal pada kelas motor R mereka, yaitu R1M dan New R6, kita jadi penasaran nih gimana kira-kira bentuk R25 yang disebut-sebut akan segera mengalami perubahan bentuk alias facelift. Yuk kita bahas lebih dalam bro..


Yamaha YZF R1M diperkenalkan sebagai motor edisi terbatas pada ajang EICMA di Milan, Italia pada akhir tahun 2014. Perubahan desain yang ekstrim dari desain R1 edisi sebelumnya tentu mengejutkan para fans pabrikan garpu tala ini. Desain yang tajam dan terlihat garang dengan ekor dan headlight mengecil memberikan kesan motor protoype serupa gacoan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di ajang MotoGP, YZR M1. Perubahan desain ini disambut hangat oleh para penggemar otomotif.

Setelah perubahan desain R1 menjadi R1M yang bisa dibilang cukup berhasil. Muncul desas-desus bahwa motor kelas supersport mereka R6 akan mengalami perubahan yang sama. Segala opini tersebut akhirnya terjawab di ajang Intemot yang diadakan di Cologne, Jerman. Desain motor R6 versi 2017 mengalami evolusi yang tidak kalah ekstrim dari kakaknya di kelas superbike. Kesan garang langsung kita dapati dari bentuk fairing yang seolah tanpa headlight. Bentuk ekor yang terkesan lebih pendek dari motor R6 versi lama juga menegaskan motor ini sebagai motor yang agresif.



Nah dari dua facelift di atas, gak terlalu salah juga kalo kita berharap bentuk baru R25 nanti akan mengambil basis desain dari kakak-kakaknya tersebut. Apalagi kalo kita kembali mengingat video teaser awal sebelum peluncuran R25, bentuk prototype dari motor ini sudah sangat mirip dengan YZR M1. Terhitung cukup banyak fans yang kecewa dengan bentuk mass production motor yang disebut-sebut sebagai baby M1 ini. Semoga pada bentuk facelift nanti Yamaha mendengarkan keluhan konsumen dan mengembalikan bentuk R25 ke bentuk prototype-nya. Dengan isu yang berkembang bahwa versi 2017 nanti akan dilengkapi dengan suspensi upside down, siapa tau Yamaha juga akan memberikan desain Headlight tersembunyi seperti R1M dan R6 versi 2017. Kalo sampe kejadian beneran, persaingan antar pabrikan di kelas 250cc bakalan makin rame nih bro, ada CBR 250rr dengan segudang fiturnya yang menggiurkan, Suzuki dengan GSX 250R yang katanya siap menggebrak, apalagi Kawasaki juga kabarnya lagi siap-siap menelurkan motor tebarunya. Ayok dah fans Yamaha berdoa bareng biar terlahir beneran motor R25 dengan wujud M1-nya.


0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More