Help you calculate Your Motor Fact

Sunday, November 6, 2016

GSX R/S 150, Jawaban Suzuki untuk Indonesia!


Setelah habis-habisan dihujat penghobi otomotif di negeri ini karena kurangnya inovasi, akhirnya Suzuki Indonesia menjawab semua tantangan tersebut. Menggebrak dalam ajang Indonesia Motor Show, PT SIS (Suzuki Indomobil Sales) langsung meluncurkan produk terbarunya untuk bersaing dalam kelas sport 150cc. Tidak tanggung-tanggung, Suzuki langsung menelurkan 2 versi dari produk tersebut. Yakni GSX R150 untuk versi motor sport fairing, dan GSX S150 untuk versi motor nakednya.

Spek resmi GSX-R/S 150

Kedua varian keluarga GSX tersebut memiliki fitur-fitur yang nyaris sama bro, menggunakan Headlamp LED, tapi masih menggunakan bohlam untuk lampu sein dan stoplamp. Dijejali mesin injeksi DOHC 4 langkah dengan pendingin cairan dan dashboard/speedometer full digital, menjamin fitur kedua varian GSX ini tidak akan ketinggalan dari para kompetitornya. Perbedaan yang mencolok dari kedua motor ini, selain pada fairing, adalah dari bobot kendaraan. Versi R150 memiliki bobot            kering 126 kg dan S150 memiliki bobot 127 kg. Termasuk cukup ringan untuk kelas 150cc bro, mengingat bobot saingan mereka berkisar di angka 130-an kg. Bisa unggul dari segi power to weight ratio nih duo Suzuki.
Satu lagi perbedaan yang cukup mencolok, versi R150 akan dilengkapi fitur keyless bro! fitur ini tentunya sangat menggiurkan, mengingat baru kali inilah ada motor berkubikasi kecil yang menggunakannya. Dengan fitur ini, rider tidak perlu lagi menancapkan kunci kontak untuk menyalakan motor, cukup dengan membawa remote dalam jarak 1,2m maka motor cukup dinyalakan dengan memutar tombol saja. Fitur ini bisa kita temui di motor-motor besar terbaru bro, gak bikin ngiler gimana tuh? sementara untuk versi S150, masih menggunakan kunci konvensional.


Last, kedua motor terbaru Suzuki ini tentunya diharapkan dapat menjadi angin segar bagi pabrikan jepang tersebut. Mengingat lesunya daya saing Suzuki dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan beberapa dealer resmi terpaksa menjual merk motor lain di dealernya untuk bertahan hidup. Dengan bandrol harga yang tepat, varian sport dengan fitur-fitur keren ini bisa meledak di pasaran mengingat para pecinta fanatik pabrikan berlogo S masih sangat banyak. Hal itu bisa dibuktikan dengan masih larisnya penjualan Satria 150 FU di pasaran. Ayo bangkit Suzuki, ramaikan lagi kompetisi antar pabrikan otomotif roda 2 tanah air!  


Buat brader-brader yang masi penasaran, bisa pantengin nih video teaser official dari pihak Suzuki Indonesia, joss bro!


0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More