Help you calculate Your Motor Fact

Wednesday, April 19, 2017

Circuit of the A(Marquez)ricas


Hallo brader Motomath! Akhir pekan ini mata seluruh penggemar balap motor akan tertuju ke Austin, Texas untuk menjadi saksi pertarungan seri ke-3 MotoGP 2017. Seri ini akan menjadi sangat menarik mengingat kuatnya dominasi Marq Marquez di sirkuit sepanjang 5,513 km akan diancam oleh dominasi kemenangan pembalap muda asal tim Yamaha, Maverick Vinales yang telah memenangkan seluruh seri awal musim ini.


MM93: 4 kemenangan dalam 4 musim di GP Amerika
Selama karirnya di MotoGP sejak musim 2013 lalu, Marquez selalu menempati podium teratas di sirkuit yang terkenal dengan desain khas observation tower-nya. Bahkan pembalap bernomor 93 tersebut berhasil memecahkan rekor menjadi pembalap termuda yang memenangi seri MotoGP di sirkuit ini. Kunci kemenangan Marc disini, seperti dibahas oleh Kevin Cameron dalam www.cyrcleworld.com adalah kemampuan sang juara bertahan untuk melakukan teknik stop and go dengan cara yang sangat keras dan penuh dengan sliding. Cara membalap seperti yang dilakukan Marc mempermudah motor untuk melintasi tikungan-tikungan sempit yang menghiasi Circuit of the Americas, sekaligus sangat sulit untuk diikuti oleh pembalap-pembalap lainnya. Akan tetapi, hambatan bagi MM93 untuk meraih kemenangan absolut di COTA tidak kalah besar. Sejauh ini, Marc dan Honda belum mampu tampil maksimal dengan meraih peringkat ke-4 di seri pembuka GP Qatar dan DNF di seri kedua GP Argentina lalu. Transisi mesin Honda dari mesin Screamer menjadi mesin Big Bang rupanya tidak berjalan terlalu mulus. RCV213V versi 2017 seolah kekurangan daya ledak untuk membawa pembalapnya meraih hasil terbaik di lintasan.

MV25: Penantang Utama Marquez saat ini
Dominasi Marc Marquez di GP Amerika juga akan membawa tantangan baru kepada pembalap pimpinan klasemen sementara, Maverick Vinales. Jika pembalap bernomor 25 tersebut berhasil mengalahkan Marquez di sirkuit favoritnya, maka akan mempertegas kedudukan Vinales sebagai penantang utama juara dunia musim ini. Apalagi YZR-M1 terkenal memiliki kesulitan tersendiri untuk beraksi di tikungan yang memiliki tikungan kompleks dan lengkap seperti COTA. Kemenangan di Amerika tentu akan memberi nilai tambah lebih terhadap kemampuan Vinales.  


Nah gimana bro? makin gak sabar menunggu GP America? Jangan lupa pantengin TV mulai hari jumat 21 April nanti. Dan karena GP America ini masih berlangsung di kisaran tengah malam waktu Indonesia, jangan lupa banyak-banyak istirahat sebelum full begadang weekend nanti. Yuk bro..

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More