Help you calculate Your Motor Fact

Sunday, April 23, 2017

In Jorge we Trust!


Hallo brader motomath! Perhelatan GP Amerika pekan ini benar-benar menyita perhatian penggemar balap roda dua. Pasalnya dua pebalap yang digadang-gadang sebagai pembalap tercepat saat ini, Marq Marquez dan Maverick Vinales sudah memulai panasnya persaingan mereka dari sesi latihan bebas hingga sesi kualifikasi semalam. Namun disaat perhatian terpusat kepada dua pembalap Spanyol tersebut, ada satu lagi pembalap Spanyol yang membuat progres besar. Tidak lain tidak bukan adalah Jorge Lorenzo dari tim Factory Ducati. Kita bahas lebih lanjut yuk..

Brader-brader sekalian tentu sudah tahu bahwa proses transisi Lorenzo dari Yamaha ke Ducati tidak berlangsung mulus. Tidak diijinkan untuk mencoba motor Ducati sebelum kontrak dengan tim Yamaha usai, Jorge hanya sempat menjajal Desmosedici GP16 sesaat setelah GP Valencia usai tahun lalu. Pembalap bernomor 99 tersebut baru kembali memulai proses adaptasinya dengan Ducati pada sesi latihan di sirkuit Sepang, Malaysia. Memperoleh hasil mengecewakan di Malaysia, Jorge tidak juga mendapatkan feeling yang tepat saat melanjutkan latihan pramusim di sirkuit Phillip Island, Australia. Pun demikian dengan sesi pramusim di sirkuit Losail, Qatar sesaat sebelum musim 2017 akhirnya dimulai. Sang X-fuera tidak kunjung mampu mengendalikan buasnya mesin desmodromic garapan tim asal Panigale tersebut.

Memasuki musim balap 2017, Jorge memperoleh hasil yang sangat mengecewakan di seri pembuka GP Qatar. Bertolak belakang dengan hasil rekan setimnya, Andrea Dovisiozo yang bersaing dalam perebutan posisi juara dengan pembalap Yamaha, Maverick Vinales, Jorge hanya mampu finish di peringkat ke-11. Hasil itu kemudian diperparah dengan hasil gagal finish di sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina setelah pembalap 29 tahun tersebut terlibat kecelakaan dengan Andrea Iannone di tikungan pertama sesaat setelah race dimulai.

Melihat kenyataan itu, bahkan banyak media yang memberitakan bahwa tim Factory Ducati akan memutus kontrak Jorge lebih awal tahun ini. Namun sebaliknya dengan usaha yang dilakukan oleh kelahiran Palma, Mayorca tersebut. Pembalap yang sebelumnya membalap untuk tim Yamaha itu terlihat semakin terpacu untuk menaklukkan tunggangannya. Bahkan disaat latihan bebas, terlihat Lorenzo berada di lintasan lebih lama dari pembalap-pembalap lainnya. Hal yang ternyata tidak sia-sia, karena setelah sempat terdampar di sesi kualifikasi 2 karena hanya mencatatkan posisi ke-11 di sesi latihan bebas, Jorge berhasil menembus sesi kualifikasi 2 bersama Jack Miller. Tidak cukup sampai di situ, Jorge sempat menghentak dengan meraih catatan waktu ke-4 tercepat sebelum akhirnya tergeser ke posisi ke-6 dalam posisi start final, catatan waktu yang diraihnya bahkan lebih cepat dari Dovisiozo yang telah bertahun-tahun membela tim merah. Sebuah raihan yang impresif mengingat singkatnya total lap yang telah dilalui Lorenzo bersama Ducati.


Hasil kualifikasi ke-6 tersebut tidak pelak mendapatkan sambutan luar biasa dari tim Ducati. Catatan waktu 2.04.151 yang ditorehkan Jorge memang masih berjarak 1,41 detik dari Marquez di posisi pertama, tapi tentunya merupakan lompatan besar bagi Lorenzo yang selama ini terseok-seok menggunakan motor barunya. Hasil tersebut juga menjadi bukti bahwa Lorenzo berjuang keras untuk dapat bersaing kembali di kasta tertinggi kelas para raja. Mari kita nantikan apakah kerja keras Lorenzo dan Ducati akan terbayar dalam race nanti malam! Jangan sampe ketinggalan yak bro..

pic: www.motogp.com

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More