Help you calculate Your Motor Fact

Wednesday, January 11, 2017

Jorge Lorenzo: “Ducati tidak akan merubah gaya balap saya”


Memasuki bulan januari, kejuaraan MotoGP masih berada dalam fase libur musim dingin dimana dalam fase ini seluruh tim dilarang melakukan tes atau uji coba. Meski berada dalam fase libur, ajang balap motor paling populer ini tidak kekurangan berita-berita panas daripara pembalapnya. Salah satu pembalap yang menjadi pusat perhatian adalah pembalap baru tim Factory Ducati, Jorge Lorenzo. Banyak yang menantikan kiprah pembalap 5 kali juara dunia itu bersama tim asal Italia tersebut, mengingat motor Desmosedici milik Ducati termasuk salah satu motor yang paling sulit ditaklukkan oleh rider-rider jagoan MotoGP. Tercatat hanya Casey Stoner satu-satunya pembalap yang berhasil mempersembahkan gelar juara dunia untuk Ducati. Padahal tidak kurang pembalap-pembalap top mengisi posisi yang ditinggalkan Stoner. Sebut saja Valentino Rossi, Nicky Hayden, Cal Crutchlow, Andrea Iannone atau Andrea Dovisiozo, semuanya gagal mempersembahkan gelar bergengsi untuk pabrikan asal kota Bologna tersebut. Nah bagaimana dengan JorgeLorenzo? Akankah berhasil menyamai prestasi Stoner?

Diwawancarai oleh motorsport.com, pembalap asal Spanyol ini menyatakan bahwa setelah melakukan tes diatas motor Ducati pada akhir musim 2016 lalu, dirinya meyakini bahwa motor barunya tersebut tidak akan terlalu susah untuk dikuasai. Bahkan, Jorge merasa tidak perlu merubah gaya balapnya untuk menguasai desmosedici yang terkenal liar. Begitupun untuk faktor fisik, pembalap berusia 29 tahun tersebut menyatakan bahwa motor Ducati tidak membutuhkan tingkat kebugaran khusus seperti yang selama ini didesas-desuskan. “Saya rasa tidak, Stoner lebih pendek dari saya dan memiliki massa otot yang lebih sedikit, tapi tetap mampu tampil konsisten dari awal hingga akhir balapan besama Ducati. Pada akhirnya semua akan ditentukan oleh karakter dan gaya pembalapnya” cetus Jorge.

Nah mengingat hasil tes Lorenzo bersama Ducati di Valencia lalu sangat memuaskan, maka pernyataan sang X-Fuera diatas tentunya bukan hanya sesumbar kosong. Kita tunggu saja bagaimana aksi Jorge bersama Ducati dalam sesi pramusim berikutnya yang akan berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia, akhir bulan ini. Yuk pantau dan amati terus bro!


pic: www.motogp.com

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More