Help you calculate Your Motor Fact

Thursday, January 12, 2017

Livery Motor Yamaha di MotoGP 2017


Salah satu yang paling ditunggu-tunggu oleh para fans MotoGP adalah peluncuran motor-motor baru dari tim yang turut serta dalam ajang balap motor tersebut. Selain informasi teknis mengenai motor yang akan digunakan dalam musim balap yang akan datang, tidak kalah menarik untuk mencermati livery atau tampilan grafis motor dari sebuah tim. Bukan rahasia lagi kalo selama ini livery-livery dari tim MotoGP seringkali menjadi magnet untuk mengerek tingkat penjualan dari pabrikan-pabrikan yang turut serta di MotoGP, sebut saja Honda dengan livery repsol, Yamaha dengan livery Movistar atau Suzuki dengan livery Ecstar MotoGP. Nah gimana dengan livery 2017? Saat ini mulai bermunculan bocoran mengenai tampilan motor dari duo tim Yamaha yang akan segera diluncurkan bro, coba kita intip yuk..


sumber: www.crash.net

Tim Yamaha Tech 3 menjadi tim pertama yang secara resmi meluncurkan grafis motor mereka untuk tahun 2017. Tim yang bermarkas di Prancis ini tetap tampil dengan dominasi warna hitam dengan corak hijau dan kuning disertai logo sponsor utama mereka, yakni Monster Energy. Sedikit perbedaan yang tampak dalam livery 2017 adalah munculnya logo Barracuda berwarna merah pada bagian bawah motor dan disamping windshield pada bagian depan. Produsen part-part aftermarket asal Italia itu baru saja menandatangani kontrak selama 2 tahun dengan tim satelit Yamaha tersebut.

sumber: www.super7moto.com

Bocoran yang berikutnya ini tidak kalah menarik bro, salah satu tim jagoan di MotoGP, yakni tim Yamaha Movistar. Tim yang tahun ini digawangi pembalap legendaris Valentino Rossi serta pembalap muda berbakat Maverick Vinales secara garis besar tetap memakai warna dasar biru dengan sponsor utama perusahaan komunikasi asal Spanyol, Movistar. Perbedaan yang paling mencolok dari grafis musim lalu adalah banyaknya laburan warna hijau di bagian bawah motor, meliputi bagian undercowl dan velg baik depan maupun belakang. Warna hijau tesebut berasal dari logo sponsor Eneos yang pada musim lalu menggunakan warna dasar putih. Satu perbedaan lagi yang paling mencolok adalah hengkangnya sponsor Monster Energy dari badan motor yang bermarkas di Lesmo, Italia tersebut. Konon hengkangnya sponsor minuman energi itu disebabkan pindahnya pembalap utama Yamaha tahun lalu, Jorge Lorenzo. Namun berbeda dengan tim Yamaha Tech 3 yang sudah diluncurkan secara resmi, tim Yamaha Movistar baru akan meluncurkan livery resminya pada tanggal 19 januari mendatang, jadi bocoran grafis diatas masih bisa berubah lagi bro.


Nah sementara baru dua tim itu yang mulai tercium bocorannya, gimana dengan tim-tim lain? Kita tunggu sama-sama yuk bro..

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More