Help you calculate Your Motor Fact

Monday, March 6, 2017

MXGP Pangkal Pinang, Bukti Indonesia Bisa!

Hello brader Motomath! Ditengah kegalauan para pecinta olahraga balap roda dua tanah air akan kepastian penyelenggaraan kejuaraan MotoGP di Indonesia, ternyata negara kita tercinta ini sudah kedatangan event kelas dunia dari seri FIM MotoCross World Grand Prix yang populer juga disebut MXGP. Terlaksananya event balap internasional ini tentu memberikan angin segar bagi pecinta dunia balap. Harapan untuk gelaran-gelaran balap kelas dunia kembali memuncak, karena jika event sebesar MXGP bisa berlangsung dengan lancar dan sukses, maka terbukti bahwa negara kita bisa menjadi tuan rumah yang baik untuk event kelas dunia lainnya, khususnya di dunia balap. Asik kan bro kalo tiap-tiap event balap dunia bisa dilaksanakan di Indonesia..

Trek Pangkal Pinang, terbaik di Asia
Gelaran MXGP di Indonesia kemarin berlangsung di Pangkal Pinang, tepatnya di arena olahraga GOR Sahabudin. Trek yang sengaja dibuat untuk event ini memiliki panjang 1600m dengan rata-rata lebar lintasan 10m dan dilengkapi tujuh rintangan dengan tinggi rintangan maksimal 4m. tidak tanggung-tanggung, trek ini dinilai sebagai trek motorcross terbaik di kawasan Asia. Trek yang dibangun dari bahan campuran lumpur, pasir, lempung dan kapur ini sukses menghadirkan balapan seru pada race 1 yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 4 Maret lalu. Sangat disayangkan, cuaca tanah air yang terus menerus diguyur hujan akhirnya mengakibatkan kondisi trek tidak bisa lagi diselamatkan sehingga race 2 MXGP pada hari minggu terpaksa dibatalkan demi keselamatan peserta. Namun demikian, secara teknis pelaksanaan event balapan ini berlangsung sangat sukses! Dihadiri oleh 21 tim MXGP dan MX2 dari 18 negara serta diliput oleh tak kurang dari 120 jurnalis dari puluhan negara, tentu event ini sangat menguntungkan dari segi promosi untuk memperkenalkan Indonesia ke mata dunia.


Event Internasional, Ajang Promosi Budaya Nusantara

Sirkuit Jakabaring, Harapan Indonesia untuk MotoGP
Suksesnya pelaksanaan MXGP ini tentunya bisa jadi motivasi lebih bagi negara kita dalam merealisasikan cita-cita untuk menjadi tuan rumah bagi event balap kelas dunia lainnya, semisal MotoGP dan Formula 1. Disaat lobi pemerintah untuk pelaksaan seri MotoGP di sirkuit Jakabaring belum memiliki progres yang nyata, muncul berita lain bahwa ada rencana pembangunan sirkuit lain di wilayah Lido, Jawa Barat. Sebagai penikmat olahraga adu cepat sejati, tentu kita mendukung siapapun yang akan membawa kemajuan bagi dunia balap tanah air. Gelaran MXGP kemarin sudah memberikan gambaran jelas bahwa negara kita mampu menjadi tuan rumah untuk event kelas dunia. Kualitas venue dan infrastruktur yang terbukti baik serta animo masyarakat yang sangat luar biasa tentunya menjadi nilai lebih bagi negara kita. Buktikan! Indonesia bisa!!

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More