Help you calculate Your Motor Fact

Saturday, October 29, 2016

Siapa Juara Dunia Moto2?



Setelah Brad Binder memastikan gelar juara dunia kelas Moto3 dan Marq Marquez mengunci gelar juara dunia kelas MotoGP, praktis tinggal kelas Moto2 yang masih menyisakan kompetisi perebutan gelar juara dunia. Tiga pembalap teratas di kelas menengah ini masih memiliki kans untuk menjadi juara dunia meskipun kans terbesar tetap dimiliki sang pemimpin klasemen, Johann Zarco. Race ke 17 yang akan dilaksanakan di sirkuit Sepang besok bisa jadi akan menjadi saksi penobatan sang juara dunia Moto2 untuk musim 2016 ini.


Posisi klasemen untuk kelas Moto 2 saat ini dipimpin oleh Johann Zarco dengan poin total 226. Diikuti oleh pembalap asal Swiss Thomas Luthi dengan selisih 22 poin dan kemudian pembalap asal Spanyol Alex Rins di peringkat ke-3 dengan perolehan poin 201. Dari perolehan poin di atas dan memperhitungkan sisa seri balapan yang hanya tersisa 1 seri lagi, maka Zarco cukup mengumpulkan 4 poin lebih banyak dari Luthi dan 1 poin lebih banyak dari Rins untuk memastikan gelarnya. Menilik hasil kualifikasi dimana Zarco berhasil meraih pole position dengan catatan waktu yang mengesankan, besar kemungkinan pembalap asal Prancis tersebut akan meraih gelar keduanya secara berturut-turut pada race besok.



Mengingat pada musim depan 2 dari pembalap 3 besar klasemen akan naik ke kelas MotoGP, maka musim ini bisa jadi menjadi peluang terakhir mereka menjuarai kelas Moto2. Seperti diketahui, musim depan Zarco akan pindah ke tim Monster Yamaha Tech 3. Begitu juga Alex Rins yang akan pindah ke tim Ecstar Suzuki. Bisa dipastikan, keduanya akan benar-benar fight memperebutkan gelar tersebut. Jangan lupakan juga determinasi tinggi Tom Luthi pada balapan seri GP Australia minggu lalu. Dijamin pembalap bernomor 12 tersebut tidak akan melepaskan begitu saja peluangnya untuk meraih gelar juara dunia pertama-kali dalam tahun ketujuh berkiprah di kelas ini. Tonton langsung serunya di race Moto2 GP Malaysia besok bro.. 

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More