Help you calculate Your Motor Fact

Tuesday, February 21, 2017

Ride 2, Puaskan Hasrat Balap di Dunia Maya!


Hallo brader motomath, tidak bisa dipungkiri bahwa yang namanya motor, cenderung identik dengan kecepatan. Hampir sebagian besar penggemar motor adalah speedfreak sejati yang suka gatel ngegas saat liat jalanan mulus dan lengang. Problemnya, di negara kita Indonesia tercinta ini, jarang ada jalanan mulus dan lengang. Pas jalan mulus kondisinya rame, pas kondisinya lengang jalanannya yang rusak dimana-mana, hehehe. Mau maksa ngebut pas rame, bahaya banget bro, apalagi maksa ngebut di jalanan rusak, kalo belum punya ilmu kebal gak usah coba-coba deh. Nah kalo hasrat ngebut udah gak tertahankan tapi gak ada jalanan yang memungkinkan, saya ada solusinya nih, ngebut aja di dunia maya, alias game. Judul gamenya Ride bro, karena ini seri kedua, jadi namanya Ride 2. Permainan yang satu ini dijamin lumayan memuaskan dahaga para rider. Mungkin banyak brader-brader disini yang tidak asing dengan game berjudul Grand Tourismo. Game simulasi balap mobil dimana kita hidup sebagai penggiat otomotif roda 4, mulai dari bikin SIM, beli mobil, modifikasi, hingga turun balap dan mendapat uang untuk beli mobil lagi. Nah developer Ride ini sepertinya terinspirasi dari game tersebut bro, sehingga bisa dikatakan bahwa Ride 2 ini adalah Grand Tourismo versi motor. Yuk coba kita bahas lebih dalam.


Saat awal memulai permainan, kita diminta membuat profil pemain, mulai nama, gender, negara asal, gaya postur membalap dan lain-lain. Setelah itu kita akan diberikan modal sebuah motor pemula untuk mulai ikut event balapan. Balapan tentunya ada hadiahnya dung, kita bakal dapet uang untuk belanja part modifikasi motor. Banyak part yang bisa kita ganti bro, mulai dari tampilan, mesin, kaki-kaki, hingga knalpot. Selain itu kita juga bisa belanja apparel untuk meningkatkan tampilan kita saat balapan. Hebatnya lagi, semua part yang tersedia memiliki lisensi merk dari produsen di dunia nyata bro. Jadi dalam game ini, kita bakal nemuin produk dengan merk-merk terkenal seperti “Brembo”, “Dynojet”, “Akrapovic”, “Termignoni”, “Arrow”, “Marchesini” dan merk-merk top lainnya. Begitu juga dengan apparel, kita diberikan berbagai pilihan grafis dari merk apparel premium seperti “Dainese”, “ Alpinestar”, “AGV”, “Shoei”, “Arai” dan masih banyak lagi. Dijamin bikin kita ketagihan buat ganti-ganti tampilan rider kita bro.

Nah kelar dengan urusan custom-mengcustom, kita masuk ke event balapan. Balapan yang bisa kita ikuti juga sangat beragam bro, mulai dari balapan di jalanan, sirkuit, dragrace hingga balapan supermoto. Misi yang diberikan juga bervariasi, ada balapan normal, time attack, team race, sampe misi mengovertake lawan dalam waktu yang ditentukan. Event balapan itu sendiri dibagi dalam beberapa kategori berdasarkan kapasitas motor bro, soalnya gak lucu juga kalo motor 250cc harus adu balap dengan motor 1200cc :D. Nah menyinggung soal motor, game ini menyediakan buanyak sekali pilihan motor dari berbagai brand. Sebut saja merk mainstream seperti Honda, Yamaha, Suzuki, Ducati, Kawasaki, hingga brand-brand yang langka seperti Horex atau Bimota, ada semua bro!!


Memasuki segi teknis, gameplay Ride 2 ini cukup responsif. Game yang dibesut oleh Milestone ini cukup memberikan sensasi seperti berkendara motor sesungguhnya, sliding, wheelie, stoppie, low side, high side, hingga understeer dan oversteer semua bisa kita rasakan saat menggeber kendaraan kita bro. Reaksi yang diberikan rider atau lawan pun sangat realistis, semisal kita menekan tombol throttle maka akan kita lihat rider kita memelintir setang kanan. Begitupun saat melakukan pengereman keras, akan kita lihat rider kita bergoyang dombret menahan gaya G-Force motor yang tinggi. Dari segi grafis juga game ini tampil sangat memukau, jangankan pemandangan indah di sekitar jalanan, bahkan rintik-rintik air yang jatuh di aspal dapat kita lihat dengan jelas  saat melakukan balapan dalam kondisi hujan. Dari segi audio juga gak kalah maksimal bro, tiap-tiap motor memiliki karakteristik suara yang realistis. Mulai dari suara mesin Ducati yang mirip suara gergaji rusak, hingga suara CBR1000RR yang merdu dan lembut bisa kita temui disini. Game yang satu ini juga dilengkapi fitur online bro, kita bisa main adu kencang bareng dengan teman-teman kita via internet. Buat yang gak punya koneksi kencang, bisa cukup merasakan peringkat online rider kita dibandingkan pemain-pemain lainnya dari seluruh dunia yang akan terupdate setiap saat berdasarkan hasil balapan kita sehari-hari.

Setelah kita bahas segi positifnya, sekarang mari kita bahas kekurangannya. Kalo dipaksa harus ada kekurangannya, mungkin dari segi kecerdasan komputer lawan-lawan di lintasan ya. kadangkala rider-rider yang dikendalikan komputer ini seolah gak melihat kita di lintasan bro, main sikat aja nubruk-nubrukin motor mereka, jadilah kita berguling-guling jatuh di gravel. Mungkin terlihat sepele, tapi kalo keseringan bisa bikin kita gondok juga bro, heheheheh. Diluar itu semua sudah ok bro, nyaris perfecto ini game.


Nah itu tadi review singkat dari Ride 2, bisa dibilang untuk saat ini inilah game balap motor yang paling ok buat dimainkan. Cocok buat biker-biker yang sekarang lagi susah riding gegara cuaca yang masih gak bersahabat, cocok juga buat para rider yang bercita-cita jadi pembalap tapi belum kesampaian, hehehe. Game ini dirilis multiplatform, meliputi PS4, Xbox one dan PC. Buat yang penasaran, berikut saya sertakan video trailer game ini bro, yuk cuss..


0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More