Help you calculate Your Motor Fact

Monday, November 7, 2016

TVS Akula 310, Hiu Sexy dari India


Masi di ajang IMOS 2016 yang baru aja berakhir, kita bahas satu lagi motor mentereng yang sangat menarik mata, yaitu motor prototype TVS Akula 310. Menggunakan body full carbon tanpa balutan cat, justru malah membuat penampilan motor ini mencolok. Sekilas pandang, motor yang satu ini bener-bener racy bro, kentel banget kesan balapnya. Yuk kita tengokin apa aja kelebihan motor asli india ini.



Motor ini merupakan proyek ambisius hasil kerjasama dari TVS Motor Company dan BMW Motorrad untuk memperingati 33 tahun kiprah TVS dalam ajang balap motor. Kata “Akula” sendiri memiliki arti Hiu dalam bahasa Rusia, cocok bener dengan bentuknya yang angker. Menggunakan mesin dengan kubikasi 313cc, 4 langkah silinder tunggal berpendingin cairan, konon si hiu ini dapat memuntahkan power hingga 33.4 bhp pada 9500 rpm dan torsi maksimal 28Nm pada 7500 rpm, gilaaa benerr, sadis powernya bro!!

Dalam versi prototype ini, motor yang akan dipasarkan dengan nama TVS Apache RTR-300 memiliki fitur yang bisa dibilang sedikit “gila”. Seperti penggunaan sirip ventilasi pembuangan panas dengan desain menyerupai insang hiu, penggunaan rangka dan aksesoris full aluminium untuk menghilangkan bobot yang tidak perlu, kamera on board pada beberapa titik motor serupa dengan kamera pada motor balap MotoGP dan body full serat karbon yang ringan tapi sangat kuat. Tentunya versi produksi masal tidak akan menggunakan fitur yang serupa dengan prototype tadi,  karena posisi harga jual pasti menjadi salah satu pertimbangan utama.



Nah soal harga jual, media-media di India sono sudah mulai bisik-bisik bro, karena konon motor ganteng ini akan segera diluncurkan pada kuarter awal tahun 2017 di negeri Bollywood tersebut. Perkiraan harga yang akan dibandrol oleh pihak TVS adalah antara 1.50 lakh hingga 2.0 lakh bro, atau sekitar 30 hingga 40 jutaan rupiah. Kalo sampe masuk Indonesia dengan harga segitu, bisa kalang kabut nih pasaran sport kelas 150 cc. Untuk melengkapi, silahkan cek video teaser official dari pihak TVS berikut ini bro, dijamin ngiler dah..




0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More