Help you calculate Your Motor Fact

Thursday, November 3, 2016

Menunggu Xmax 250, Pelengkap Keluarga Scooter Max di Indonesia



Kesuksesan Nmax sebagai pelopor maxi scooter Yamaha di Indonesia membawa dampak positif bro. Pabrikan garputala ini jadi lebih pecaya diri untuk memboyong varian max lainnya ke negara tercinta ini. setelah si bongsor Tmax yang didatangkan secara CBU, kini sudah ramai tersiar kabar bahwa kakaknya, Xmax 250 juga akan segera meluncur bahkan dengan status CKD. Kurang asik gimana tuh bro?


Kabar tentang kelahiran scooter ini semakin kencang setelah PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) tertangkap basah melakukan tes jalanan untuk motor kelas 250cc yang sudah terlebih dahulu beredar di Eropa tersebut. Dari foto-foto spyshoot yang beredar di beberapa blog seperti www.iwanbanaran.com, terpantau bahwa desain yang akan beredar di Indonesia persis sama dengan Xmax 300, termasuk speedometer yang menggunakan kombinasi manual-digital. Informasi yang ramai beredar juga menyebutkan bahwa bandrol harga motor bongsor ini tidak akan jauh dari kisaran 50 juta-an.

Spek motor Xmax sendiri yang beredar di Eropa adalah sebagai berikut:


Manufacturer: Yamaha
Model: X-MAX 250
Year: 2016
Category: Scooter
Displacement: 249.78 ccm
Power: 20.12 HP
Torque: 21.00 Nm
Compression: 10.0:1
Fuel system: Injection
Fuel control: SOHC
Ignition: TCI
Cooling system: Liquid
Gearbox: Automatic
Final drive: Belt
Front tyre: 120/70-15
Rear tyre: 140/70-14
Weight: 178.0 kg
Seat height: 785 mm
Overall height: 1,337 mm
Overall length: 2,160 mm
Overall width: 790 mm
Wheelbase: 1,545 mm
Fuel capacity: 11.80 litres



Manteb nggak tuh bro speknya? Dengan harga segitu, rasanya bakalan laris nih motor. Apalagi dari segi saingan, di kelas cc yang sama atau mendekati hanya ada kompetitor dari Suzuki Burgman 200 dengan status CBU yang tentunya memiliki bandrol tinggi.

Setelah dirilis dalam ajang Indonesia Motor Show 2016 (IMOS) kemarin, bentuk fisik maxi scooter ini ternyata cukup besar. Dari segi dimensi, nyaris menyamai ukuran Tmax, maxi scooter 500cc dari pabrikan garputala ini. Dalam ajang tersebut, pihak Yamaha bahkan sudah menerima inden dari para peminat motor ini. Tidak sabar, penulis coba menghubungi dealer di daerah tempat penulis, namun ternyata scooter besar ini belum masuk tahap produksi. Diperkirakan baru akan sampai tahap distribusi ke daerah-daerah pada bulan Februari 2017 nanti. Waduh.. masi lama ternyata bro.. 

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More