Help you calculate Your Motor Fact

Friday, October 28, 2016

Akankah Support HRC untuk Crutchlow Meningkat?


Prestasi Cal Crutchlow dalam separuh akhir musim balap MotoGP 2016 ini benar-benar menggila. Kemenangan dalam race terakhir di GP Australia kemarin bahkan adalah kemenangan pertama tim satelit (non factory) dalam kondisi race lintasan kering (dry race) sejak tahun 2006. Pembalap kelahiran Coventry, Inggris ini berhasil menorehkan 121 poin dalam 8 balapan terakhir, termasuk 2 kemenangan dan 4 podium. Satu-satunya pembalap yang melebihi perolehan poin Cal dalam 8 seri tersebut adalah perolehan poin sang juara dunia, Marq Marquez dengan perolehan poin 128. Dengan prestasi mentereng tersebut, akankah pabrikan Honda meningkatkan dukungannya terhadap pembalap tunggal tim LCR Honda ini?  


“Saya tidak tahu. Sejujurnya kami cukup puas dengan apa yang kami miliki saat ini. Secara teknis kami berada dalam level yang luar biasa. Tapi saya rasa saya tidak punya kekuasaan untuk membuat keputusan ataupun meminta sesuatu (terhadap pabrikan Honda)” ujar Crutchlow. Cal juga menambahkan bahwa bagaimanapun tim pabrikan tetaplah tim pabrikan, tetap ada jarak dengan motor yang digunakan tim satelit. “Honda biasanya memberikan motor yang identik untuk semua tim pada saat awal musim balapan, saya berani menjamin itu. Tetapi setelah satu atau dua kali tes, motor tim pabrikan sudah jauh mengalami perubahan (dibandingkan tim satelit)” kata pembalap berusia 30 tahun ini. Crutchlow saat ini juga sedang mengembangkan sasis baru untuk pabrikan Honda, yaitu sasis yang ditolak oleh Marq Marquez dan Dani Pedrosa sejak seri GP Inggris lalu.


Menilik pernyataan Cal di atas, ternyata memang ada gap pengembangan teknologi antara tim pabrikan dan tim satelit bro. Pantesan aja jarang banget kita liat tim satelit memimpin balapan. Untungnya anomali cuaca yang sering terjadi di balapan musim 2016 ini bisa bikin tim-tim satelit turut bersaing memperebutkan gelar juara. Semoga aja prestasi Crutchlow bakal tetep konsisten di musim depan, siapa tau Honda berubah pikiran dan bisa ngasih full support buat pembalap bernomor 35 ini. Keep Cal dan Carry on bro..

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More