Help you calculate Your Motor Fact

Sunday, October 30, 2016

Finally its Dovi!


Akhirnya Andrea Dovisiozo pecah telor bro! menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finish di sirkuit Sepang, Malaysia. Pembalap tim Factory Ducati ini behasil menjadi pembalap ke-9 yang meraih kemenangan musim ini. Setelah sebelumnya berhasil mencatatkan waktu tercepat dalam sesi kualifikasi, pembalap kelahiran Forlimpopoli, Italia ini sukses mengatasi kondisi lintasan Sepang International Circuit yang terkenal ekstrim dan tidak menentu.

Race ke-17 MotoGP musim 2016 ini dilaksanakan dalam guyuran hujan lebat. Jadwal start sempat ditunda dan jumlah lap balapan akhirnya dikurangi dari 20 lap menjadi 19 lap. Begitu lampu merah padam, Lorenzo langsung melejit dari posisi start ke-3 menjadi pembalap pertama yang memasuki tikungan 1. Namun setelah salip-menyalip yang ketat, Andrea Iannone berhasil memimpin di lap pertama. Iannone tidak memimpin dengan tenang, karena di belakangnya ada The Doctor yang menguntit dekat. Kontan terjadi saling overtaking antara kedua pembalap Italia ini. Pada lap ke-11, juara dunia 2016 Marq Marquez mengalami crash di tikungan ke-11. Pembalap tim Repsol Honda tersebut kehilangan traksi pada ban depan dan meluncur langsung menuju gravel. Pada lap yang sama, pembalap tim LCR Honda Cal Crutchlow terjatuh di tikungan ke-2. Menambah daftar pembalap yang terjatuh, pada lap ke-13 Andrea Iannone yang sempat bertarung ketat memperebutkan posisi 1 mengalami hal yang sama di tikungan ke-9. Rossi masih memimpin balapan diikuti oleh Andrea Dovisiozo yang start di posisi pertama. Posisi pertama akhirnya berhasil diraih oleh Dovi setalah The Doctor membuat kesalahan pengereman di tikungan pertama pada lap ke-15. Motor bernomor 46 tersebut terlambat mengerem dan melebar memasuki tikungan. Dovisiozo memimpin dan terus memperlebar jarak hingga menyentuh garis finish dan meraih kemenangan pertamanya musim ini. Diikuti duo pembalap Yamaha Valentino Rossi di posisi ke-2 dan Jorge Lorenzo di posisi ke-3.


Kemenangan di Sepang ini menjadi kemenangan kedua bagi Dovisiozo sepanjang karirnya di MotoGP. Kemenangan pertama pembalap berusia 30 tahun tersebut diraih pada tahun 2009 bersama tim Repsol Honda. Kemenangan ini juga menjadi kemenangan kedua tim Factory Ducati musim ini, setelah sebelumnya berhasil merebut posisi podium tertinggi di GP Austria melalui Andrea Iannone. Tentunya kemenangan Dovi menjadi bekal penting bagi Ducati menyongsong musim depan, mengingat Iannone akan hijrah ke tim Ecstar Suzuki dan menyisakan pembalap bernomor 4 ini yang akan berduet dengan pembalap asal Spanyol Jorge Lorenzo. Keep Fight DesmoDovi!!

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More