Help you calculate Your Motor Fact

Thursday, October 13, 2016

Hector Barbera Gantikan Iannone di Tim Factory Ducati


Pembalap Ducati Avintia Hector Barbera akan bergabung dengan tim Factory Ducati selama seri balapan di sirkuit Twin Ring Motegi akhir pekan ini. Menggantikan pembalap utama tim Factory Ducati Andrea Iannone yang masih dibekap cedera sejak mengalami crash dalam sesi latihan GP Misano pertengahan Septembe lalu. Keputusan tim Ducati untuk memilih Barbera menepis banyaknya pemberitaan bahwa Ducati akan menurunkan test rider mereka Casey Stoner. Waduh, banyak fans the kuri kuri boy yang kecewa neh.


Berita yang awalnya beredar, tim Ducati hanya akan menurunkan satu pembalap di GP Jepang dikarenakan pembalap yang menggantikan Iannone di GP Misano dan GP Aragon yakni Michelle Pirro di waktu yang sama akan melakukan tes privat tehadap tunggangan tim Factory Ducati tahun depan, Desmosedici GP17 di Valencia. Harapan bahwa sang 2 kali juara dunia MotoGP Casey Stoner akan turun balap juga dimentahkan oleh tim Ducati. Isu yang beredar, pembalap asal Australia tersebut menolak tawaran Ducati untuk menggantikan Iannone di seri Jepang ini. Banyak yang menyayangkan keputusan Stoner mengingat inilah kesempatan para fans MotoGP untuk menyaksikan pertarungan Stoner dengan Marquez, 2 pembalap yang sering disebut-sebut sebagai pembalap terhebat saat ini.

Keputusan Ducati bukan hanya mengejutkan untuk para fans, bahkan Barbera sendiri menyatakan terkejut atas tawaran tersebut. “kesempatan yang ditawarkan tim Ducati Factory ini serasa mimpi. Ducati memiliki power besar dan sangat kencang di sirkuit yang memiliki karakter stop and go. Saya akan mengincar kesempatan untuk meraih hasil finish terbaik saya di MotoGP” seperti kita ketahui, rekor finish terbaik Hector Barbera adalah di posisi 5. Artinya, Barbera akan menargetkan posisi 4 besar untuk balapan pekan ini, mantappp. Ini juga akan menjadi kesempatan pertama bagi Barbera menunggangi Desmosedici GP16, karena tim Barbera selama ini, yaitu Avintia Ducati masih menggunakan motor ducati versi 2014, Desmosedici GP14.02. Sementara posisi Barbera di tim Avintia Ducati akan digantikan oleh pembalap muda asal Australia Mike Jones. Pembalap berusia 22 tahun tersebut adalah juara Australian Superbike 2015.

Menarik nih buat disimak, gimana usaha Barbera buat menaklukan si kuda liar Desmo GP16. Lah dia pake motor versi 2014 aja bisa kenceng apalagi pake yang versi terbaru dari pabrikan. Yang pada penasaran, jangan lupa besok jam 07.00 WIB udah mulai sesi free practice 1 yak, bisa ditonton via streaming ato siaran langsung Fox Sport.





0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More