Help you calculate Your Motor Fact

Wednesday, October 19, 2016

Nicky Hayden Gantikan Dani Pedrosa di GP Australia



Kabar mengejutkan terdengar dari tim Repsol Honda, yaitu kembali dipanggilnya pembalap juara dunia kelas MotoGP tahun 2006, Nicky Hayden. Pembalap kelahiran Kentucky berusia 35 tahun ini segera merespon positif panggilan dari tim yang disebutnya “tim impian” itu. Seperti kita ketahui, Hayden pernah menghabiskan 6 musim bersama tim pabrikan Honda tersebut dan berhasil meraih satu gelar juara dunia. Menarik nih menantikan reuni Hayden dengan tim impiannya.


Ditinggalkan pembalap utama mereka yang baru saja melakukan operasi di Spanyol, Dani Pedrosa, tim Repsol Honda terbukti cukup kelimpungan mengamankan poin konstruktor dari gempuran tim biru Movistar Yamaha. Pada seri balapan di Jepang kemarin, bisa dibilang Honda beruntung karena kedua pembalap tim saingannya tersebut mengalami crash dan gagal finish. Sedangkan pembalap pengganti Dani Pedrosa, Hiroshi Aoyama, hanya berhasil finish di posisi 15 dengan raihan poin 1. Tidak ingin disalip oleh saingan utamanya tersebut, Honda mengambil langkah preventif dengan memanggil Hayden yang saat ini membalap untuk tim Honda  dalam ajang WSBK.  Tim Repsol Honda dan tim Movistar Yamaha sendiri hanya terpaut selisih 28 poin dalam klasemen konstruktor.


Prestasi Hayden di Phillip Island sendiri juga tidak bisa dianggap remeh. Berhasil meraih 3 kali podium, 2 kali pole position dan 1 kali fastest lap, bisa dibilang gaya membalap Hayden cukup cocok dengan sirkuit yang terletak di tengah pulau kecil ini. Oh iya, ini bukan kali pertama musim ini Hayden membalap di MotoGP, karena sebelumnya Hayden pernah menggantikan pembalap tim Estrella Gallicia 0,0 Marc VDS Honda, Jack Miller di seri GP Aragon. Pada balapan tersebut, pembalap yang setia menggunakan nomor 69 ini finish di posisi 15 dan meraih 1 poin. Ayo bareng-bareng kita tunggu aksi the kentucky kid di Phillip Island besok. Nostalgia bro..

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More