Help you calculate Your Motor Fact

Thursday, October 6, 2016

Intip Formasi Pembalap MotoGP 2017


MotoGP 2016 memang sangat seru, sampai-sampai gak terasa musim ini sudah mulai memasuki masa-masa krusial menjelang 4 balapan terakhir yang menegangkan. Selain prediksi juara dunia tahun ini, ada satu hal lagi yang menarik untuk dibicarakan, yaitu rumor, berita dan gosip untuk musim depan. Salah satu berita yang paling menarik, tentu saja perubahan formasi pembalap. Apalagi perubahan tersebut melibatkan pembalap-pembalap tim factory atau pabrikan yang notabene selalu menggunakan pembalap-pembalap terbaik dalam timnya. Tim mana saja yang merombak formasi pembalapnya tahun depan? Kita bahas yuk.


Pertama, yang paling hot dibicarakan apalagi kalau bukan kepindahan pembalap utama tim Yamaha Movistar asal Spanyol, Jorge Lorenzo menuju tim asal Italia, Ducati. Menarik untuk menantikan kiprah pembalap dengan 3 gelar juara dunia di kelas MotoGP ini dalam menaklukkan the Italian beast yang terkenal liar dan bahkan gagal ditaklukkan pembalap sekelas Valentino Rossi sekalipun.



Kedua, terkait dengan berita diatas yaitu pembalap yang menggantikan posisi Jorge Lorenzo di tim Yamaha Movistar, Maverick Vinales. Pembalap yang berhasil menghadirkan gelar juara seri pertama untuk Suzuki sejak tahun 2007 ini tampil sangat memikat musim ini meskipun "hanya” menggunakan motor Suzuki yang bisa dikatakan masih berada dalam tahap pengembangan awal. Banyak yang memprediksi bahwa pembalap berusia 21 tahun ini kelak akan menjadi pesaing serius dalam perebutan gelar juara dunia di kelas para raja.

Ketiga, masih dalam perubahan susunan formasi pembalap. Ada satu lagi pembalap yang meraih kemenangan pertama-nya di kelas MotoGP musim ini, yakni Andrea Iannone. Pembalap asal Italia yang musim depan akan mengisi formasi pembalap Tim Ecstar Suzuki bersama pembalap rookie Alex Rins. Setelah kejutan besar yang dibuat Maverick Vinales musim ini, para penggemar tim yang sempat vakum di ajang MotoGP ini tentunya menantikan kejutan lain dari pembalap yang tenar dengan julukan the Maniac. Pertanyaan terbesarnya adalah, mampukah Iannone meraih podium tertinggi lagi bersama si biru?  

Keempat, pindahnya duo pembalap Yamaha Tech 3 Bradley Smith dan Pol Espargaro ke tim debutan asal Austria KTM. Kiprah dua pembalap yang cukup berpengalaman ini dibutuhkan oleh KTM yang baru saja mencicipi atmosfer MotoGP. Arah pengembangan motor tentunya akan didasari oleh masukan-masukan dari kedua pembalap tersebut. Menarik untuk menantikan bagaimana performa KTM dalam balapan sebenarnya musim depan.


Terakhir, apalagi kalau bukan masuknya rombongan rookie dari kelas moto2. Rookie yang naik kelas musim ini tentunya tidak bisa diremehkan, apalagi salah satunya langsung menempati kursi di tim factory, yakni Alex Rins di tim Suzuki Ecstar. Ditemani juara Moto2 musim lalu Johann Zarco, juga pembalap asal Jerman yang kerap kali mencuri perhatian dengan memenangkan beberapa seri balap Moto2, Jonas Folger (keduanya akan membalap untuk tim Yamaha Tech 3). Serta penantang kuat gelar juara dunia kelas Moto2 musim ini, Sam Lowes yang akan membesut motor pabrikan Aprilia Gresini. Meskipun seringkali para rookie belum bersinar di musim pertamanya, gaya balap mereka yang kadang nekat bisa menjadi tambahan keseruan dalam tontonan penuh adrenalin ini.

Nah itu tadi perubahan-perubahan formasi pembalap pada MotoGP musim depan, ada pembalap favorit yang ikutan pindah nggak bro?. Kalo iya siap tetep mendukung ato bakal ganti jagoan nih kira-kira? Hehehe. Tapi apapun itu, sepertinya musim depan bakal makin seru aja nih MotoGP. Setuju bro?





Penulis: Malik FIrdausi
06 Oktober 2016 

0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More