Help you calculate Your Motor Fact

Monday, October 24, 2016

RC213V-S, The Real Monster With MotoGP DNA

Karena hari ini banyak yang lagi test ride nih motor di sirkuit Sentul, gimana kalo buat yang gak kebagian test ride kita kupas tuntas nih motor yang katanya termahal di dunia. Hayuk bro..


RC213V-S ini sendiri adalah motor hasil proyek prestisius Honda yang ingin menciptakan motor jalanan dengan spek yang benar-benar mendekati spek motor MotoGP. Bahkan Honda menggaris bawahi bahwa motor ini adalah "motor jalanan yang paling mendekati spek MotoGP yang pernah diciptakan" wih, berarti kalah dung yak motor replika MotoGP milik ducati, desmosedici. Di luar negeri, motor ini dibandrol $184.000 atau kurang lebih 2,4 M dalam rupiah. Kebayang gak tuh gimana harganya kalo resmi masuk di negara kita. Dengan tambahan pajak dan kawan-kawannya, bisa jadi 7-8 M tuh harga nih motor. Gila bener broo.


Dengan harga segitu, sudah tentu kita dapat motor dengan spek cadas bro. Mesin kompak V4 999cc dengan sudut 90° , tangki bahan bakar yang terletak di bawah jok, dan full body fairing yang terbuat dari bahan serat karbon, persis seperti spek tunggangan yang dipake Marquez buat merebut gelar juara dunia. Ditambah pemakaian swingarm, slippery clutch, velg Marchesini dari bahan magnesium, shock ohlins, rear set, dan perlengkapan pengereman yang dicomot langsung dari motor andalan Honda di ajang MotoGP ini. Mo gak mahal gimana tuh? Hehehe.


Oh iya, buat yang minat ama nih motor, belinya gak sembarangan bro. Pemesanan motor ini hanya bisa dilakukan via website khusus www.RC213V-S.com saja. Hayo kurang eksklusif gimana tuh motornya bro? Nah kalo mo servis, Honda udah nyiapin tim teknisi khusus, jadi gak bisa di sembarang bengkel juga. Lagian bengkel juga pada ngeri kali suruh otak-atik motor seharga gini bro. Gimana? Jadi minat? Langsung pesen ke websitenya dah, nanti saya numpang foto, hehe


0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More