Help you calculate Your Motor Fact

Monday, October 24, 2016

Belanja Part di Luar Negeri? Why Not!



Bingung cari part buat motor? Ini biasanya kejadian buat temen-temen yang punya motor unik dan langka. Kadang udah keliling toko spare part se-kota juga belum dapet part yang kita cari. Biasanya alternatif utama, coba buka situs dagang online lokal. Ketikkan nama part yang kita cari, kalo ada, fyuhh lega.. nah kalo tetep ga ada gimana bro? Berarti apes bro, hehehe. Nggak lah becanda, masi ada solusi lainnya bro, belanja online di situs-situs luar negeri. Biasanya sih segala macem spare part bakal kita temuin bro, ya iyalah cakupan pencariannya udah internasional. Tapi banyak yang masi bingung, bayarnya pake apa? Ngirimnya nyasar nggak? Lama nggak bro? Sabarr.. yuk kita bahas satu-satu.



Pertama, cari part motor yang kita cari. Usahakan nyari di situs-situs gede bro, semisal eb*y, amaz*n, dll. Bukan apa, cuman di situs gede gitu biasanya penjualnya banyak, jadi peluang kita ketemu barang yang kita cari juga lebih besar. Setelah ketemu barang yang kita cari, cek harganya bro, perhatikan baik-baik mata uang yang dicantumkan di situs, jangan sampe mata uang GBP (pound inggris) kita anggap USD (dollar amerika) jauh nilainya tar pas mo bayar kaget lagi. Perhatikan juga reputasi penjualnya, cari yang 100% positive bro, biar lebih plong kita belinya, hehehe. Jangan lupa cek juga ongkos kirim, kadang ini suka luput dari perhatian, tau-tau pas bayar kok jadi mahal banget, ternyata ongkir-nya malah lebih mahal dari barangnya, hehehe. Kalo udah dicek semua, lanjut bro, langsung klik tombol beli, terus bayar dah.

Pertanyaan berikutnya, bayar pake apa bro? Nah ada dua opsi yang bisa kita pake, via kartu kredit atau via paypal. Buat temen-temen yang pake kartu kredit gada masalah ya, langsung prosedur pembelian seperti biasa aja. Nah buat yang gak punya kartu kredit, bisa pake paypal. Buat akun paypalnya, kalo bingung bisa pake jasa pembuatan paypal yang banyak beredar di internet, terus isi saldonya, tinggal pake belanja dah. Jangan lupa isi alamat pengiriman barang kalian dengan detail dan terperinci. Masukkan juga nomor telepon yang bisa dihubungi yak. Nah kalo proses pembayaran udah kelar, tinggal tunggu barang dateng. Jangan lupa minta nomor tracking code sama penjualnya, jadi pergerakan barang kita bisa kita pantau terus. 

Proses pengiriman dari luar negeri sih biasanya cepet dan lancar, malah yang lambat tuh begitu masuk ke pos indonesia. Bisa berhari-hari barang kita diam di kantor pos tuh. Dari kantor pos pusat di jakarta, nanti barang akan didistribusikan ke kantor pos terdekat dengan alamat kita bro. Nah, di kantor pos terdekat itu nanti kita akan ditagih biaya pajak bea cukai sesuai nilai barang kita. Habis dibayar, barang akan kita terima, beres dah bro.

Gimana bro? Gak ribet kan ternyata? Musuh utama dari proses belanja di luar negeri cuman waktu aja bro. Jadi kuat kuatnya kita nunggu aja, hehehe.  Satu lagi, bayar pajak masuknya sesuai harga barang ya bro, jangan dimanipulasi, jujur pangkal makmur, hehehe. Ayok dah mulai dicari barangnya yang mo dibeli, cuss..


0 komentar:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More